Search This Blog

December 23, 2007

Allah Sang Maha Guru


Saya terkadang berfikir, "Kok kita semua bisa tahu ya, yang namanya bayam itu bayam, rumah itu rumah, gunting itu gunting? Hitam itu warna hitam, putih itu putih? Kenapa putih tidak disebut kuning? Hitam tidak disebut merah? Bayam bukan tempe?"

Mungkin… mungkin jawabannya adalah karena :

QS 2 : 31. Dan Dia mengajarkan kepada Adam nama-nama (benda-benda) seluruhnya, kemudian mengemukakannya kepada para Malaikat lalu berfirman: "Sebutkanlah kepada-Ku nama benda-benda itu jika kamu mamang benar orang-orang yang benar!". 32. Mereka menjawab: "Maha Suci Engkau, tidak ada yang kami ketahui selain dari apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami; sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana. 33. Allah berfirman: "Hai Adam, beritahukanlah kepada mereka nama-nama benda ini." Maka setelah diberitahukannya kepada mereka nama-nama benda itu, Allah berfirman: "Bukankah sudah Ku katakan kepadamu, bahwa sesungguhnya Aku mengetahui rahasia langit dan bumi dan mengetahui apa yang kamu lahirkan dan apa yang kamu sembunyikan?"

Ternyata, Allah-lah yang telah mengajarkan Adam mengenai seluruh benda-benda dan (pasti0 telah mengajarkan pula kepada kita dengan cara-Nya. Kita harus berfikir dan mencari tahu, apa dan mengapa. Dan jawabannya selalu, sudah ada disana, disuatu tempat…. Hanya saja saat ini kita belum tahu.

Maha benar Allah dengan segala firman-Nya.


No comments:

Post a Comment